Tragis, 5 Tunggal Putra Indonesia Hancur di Indonesia Masters 2021

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Media Humas PBSI Agustinus Tri Mulyadi

VIVA – Habis sudah tunggal putra Indonesia di Indonesia Masters 2021. Terbaru, Jonatan Christie tumbang di babak kedua dari pebulutangkis India, Kidambi Srikanth.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center, Kamis 18 november 2021, Jojo takluk dalam pertarungan tiga gim.

Sejatinya, Jojo tampil ganas di gim pertama. Tunggal putra rangking delapan dunia itu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-5, lewat permainan net.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Jojo terus unggul dan berhasil menjauh dengan meraih lima poin beruntun sehingga kedudukan menjadi 19-11. Jojo lantas mengemas kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Jonatan Christie

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Tapi, di gm kedua Kidambi bangkit. Jojo tertinggal 7-11 pada pertengahan gim kedua. Meski demikian, Jojo tak patah arang, bahkan dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Sempat unggul 16-14, Jojo malah kehilangan ritmenya dan kembali tertinggal 16-19. Pada akhirnya, Jojo kalah 18-21 pada gim kedua.

Di gim ketiga, perolehan poin kembali mepet sejak awal. Tapi Kidambi mampu unggul 11-9 di interval. Namun Jojo kembali berhasil menyamakan skor menjadi 14-14. Sengit, Kidambi kembali mengganas dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Sebelum Jojo. empat tunggal putra Indonesia lainnya juga sudah tersingkir. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Ginting.

Tommy tersingkir di babak pertama usai dikalahkan raja bulutangkis dunia asal Jepang, Kento Momota 12-21, 16-21, dalam tempo 44 menit.

Begitu jua dengan Chico yang tersingkir di babak pertama setelah ditumbankan unggulan delapan, NG Ka Long Angus dua gim langsung 16-21, 19-21.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Sedangkan yang paling tragis adalah kekalahan Anthony Ginting. Berstatus sebagai juara bertahan, Ginting dikalahkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn 19-21, 21-14, 21-13.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito sejatinya tampil apik di babak pertama dengan mengalahkan Sai Praneeth Bhamidipati dari India.

Namun langkah Shesar terhenti di babak kedua usai dilibas sang penghancur Ginting, Kunlavut Vitidsarn 21-19, 14-21, dan 13-21.

Dengan begitu, Indonesia kini tak memiliki wakil dari nomor tunggal putra. Mirisnya, di sektor tunggal putri juga demikian. Tak ada wakil Indonesia yang berlaga di perempatfinal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya