Lima Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Jepang Terbuka

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Pasca kesuksesan di Asian Games 2018, para atlet bulutangkis Indonesia mencoba mengulang sukses di ajang Japan Open 2018. Hasilnya, lima wakil Indonesia berhasil menembus babak perempat final.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Wakil Indonesia yang berhasil menembus babak perempat final adalah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. Bermain di babak kedua Japan Open yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis 14 September 2018, tanpa kesulitan Ginting menaklukkan lawannya.

Berhadapan dengan wakil non-unggulan asal India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, Ginting tak menghadapi kendala berarti. Pebulutangkis 21 tahun ini menang mudah straight game 21-14 dan 21-17.

2 Ganda Putra Indonesia Jadi Korban Keganasan Raksasa Sungai Gangga

Kesuksesan Ginting kemudian diikuti oleh pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon. Pasangan Kevin/Marcus harus melakoni "perang saudara" melawan pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso, dan mampu menang dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga menjejakkan kakinya di babak perempat final. Fajar/Rian juga menang mudah atas wakil China Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-14 dan 21-18.

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Dari sektor ganda putri, pasangan unggulan keempat Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga berhasil lolos ke perempat final. Pasangan Greysia/Apriyani sukses menghentikan perlawanan ganda putri non-unggulan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, setelah melewati pertandingan rubber game, 14-21, 21-16, dan 21-10.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak perempat final adalah ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani. Pasangan Praveen/Melati berhasil menumbangkan pasangan unggulan ke-7 asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Tampil impresif, Praveen/Melati, menang straight game 23-21 dan 21-18.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menelan kekalahan di babak kedua German Open 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022