Rangking 1 Dunia Asal China Juarai Ganda Campuran Prancis Terbuka

Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Seo Seung Jae/Chae YuJung di final Prancis.
Sumber :

VIVA – Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjuarai ganda campuran turnamen Prancis Terbuka 2018, setelah di final mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae YuJung.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu malam, 28 Oktober 2018, pasangan pemegang rangking 1 dunia itu mengalahkan Seo/Chae dalam dua gim, dengan poin 21-19 dan 21-14.

Di gim pertama, kedua pasangan bermain cepat, Zheng/Huang mengandalkan smes-smes keras, sedangkan lawannya bermain bola-bola pendek.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sejak pertandingan dimulai, raihan poin di papan skor sangat ketat dan saling kejar. Bahkan, Seo/Chae sempat mau merebut gim pertama ketika berhasil menyamakan poin di akhir laga jadi 19-19.

Namun, Zheng/Huang tak memberikan kesempatan itu. Mereka langsung merebut poin ke 20 dan 21 sebelum direbut lawan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di gim kedua, Zheng/Huang dan Seo/Chae lebih banyak memanfaatkan bola-bola sevis. Beberapa kali servis dari Huang Yaqiong tak dapat dikembalikan lawan hal yang sama terjadi pada lawannya.

Namun, tensi di gim kedua lebih menurun ketimbang gim pertama. Zheng/Huang tak mau lagi main bola-bola pendek, mereka terus memaksakan Seo/Chae bermain bola panjang dan smes-smes menyilang.

Akhirnya pada menit ke 37, Zheng/Huang menutup pertandingan di gim kedua setelah bola pengembalian dari Jae tersangkut di net dan jatuh di lapangan sendiri.

Baca: Pemain Gaek China Bikin Malu Raja Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya