Terjadi Duel Raja Bulutangkis Dunia di China, Momota Vs Super Dan

Kento Momota.
Sumber :

VIVA – Seluruh raksasa bulutangkis dunia dipastikan akan tampil di China Terbuka 2018, yang bakal dihelat di Kota Fuzhou, 6 sampai 10 November 2018. Dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, ada beberapa raksasa bulutangkis dunia yang bakal bertemu untuk saling menyingkirkan di hari pertama atau babak I.

Daftar Juara China Open 2023

Di tunggal putra, juara dunia tunggal putra di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018, Kento Momota, akan langsung menghadapi juara dunia 5 kali asal China, Lin Dan.

Meski sudah tak muda lagi, pria berjuluk Super Dan ini memiliki catatan prestasi yang luar biasa di turnamen ini. Lin Dan tercatat sudah enam kali jadi juara di turnamen yang dulunya bernama China Master itu.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Sementara itu, dari dua rekor pertemuan terakhir, Momota dan Lin Dan sudah saling mengalahkan. Momota pernah mengalahkan Lin Dan di Jepang Terbuka 2018, sedangkan Lin Dan mengalahkan Momota di All England 2018.

Memang, meski sudah lima kali menjadi juara dunia, tapi saat ini rangking Lin Dan berjarak jauh dari Momota. Pebulutangkis Jepang itu saat ini memegang rangking 1 dunia, sedangkan Lin Dan bercokol di rangking 12 dunia.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Namun, sebagaimana hebatnya catatan prestasi keduanya, dukungan penonton sudah pasti juga bakal mempengaruhi penampilan pemain. Dan inilah salah satu faktor yang bisa memicu semangat Lin Dan lebih berkobar di turnamen ini. (one)

Baca: Syarat Mudah Kevin/Marcus Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS di China

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023