Pesan Bijak Kevin dan Marcus Usai Tumbang di All England

Marcus Fernaldi saat terjatuh di laga perdana All England 2019.
Sumber :
  • IG Marcus Gideon

VIVA – All England Open 2019, memang luar biasa. Banyak pebulutangkis hebat dunia tak berdaya di turnamen tertua di dunia ini.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Yang paling tragis ialah kekalahan ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di hari pertama All England Open.

The Minions gagal mempertahankan gelar juara All England Open untuk yang ketiga kalinya karena ditaklukan juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Meski menelan kekalahan. Tapi penampilan Kevin/Marcus di laga itu benar-benar dahsyat. Mereka membuat Liu/Zhang kalang kabut dalam 3 gim yang dipertandingkan.

Kekalahan ini merupakan yang pertama mereka alami di tahun 2019 ini, sebelumnya di 2 turnamen, mereka tak pernah terkalahkan dan merebut 2 gelar juara di Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Lalu, bagaimana perasaan Kevin dan Marcus atas kekalahan di ajang BWF Super 1000 itu?

Bagi Kevin, kekalahan yang mereka alami merupakan sebuah langkah  awal menuju kesuksesan. Dia mengibaratkan apa yang terjadi pada dirinya seperti seseorang yang sedang mendaki ke tempat tinggi.

"Pemandangan terbaik datang setelah pendakian yang paling sulit," tulis Kevin di akun media sosialnya seperti dikutip VIVA, Jumat 8 Maret 2019.

Sementara itu, menurut Marcus, dia menerima kekalahan itu sebagai sebuah pelajaran yang berarti. Dan dia berjanji akan tampil lebih baik lagi di kemudian hari.

"Menerima kekalahan, belajar darinya dan berusaha untuk menjadi lebih baik! Terima kasih Tuhan untuk segalanya!," tulis Marcus.

Baca: Video Bintang Iklan Kopi Musang Jonatan Christie Keok Jadi Sorotan BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya