Hebat, Della/Tania Permalukan Pebulutangkis China di India Open

Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Satu lagi tiket perempatfinal India Open 2019 berhasil direbut pebulutangkis Indonesia. Kali ini melalui tangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Della/Tania lolos ke perempatfinal turnamen BWF Super 500 ini setelah mempecundangi wakil China, Liu Xuanxuan/Xia Yiting.

Meski secara peringkat Della/Tania kalah jauh dari Liu/Xia. Tapi, semangat tempur Della/Tania patut diacungi jempol. Diketahui Della/Tania saat ini berada di ranking 166 dan Liu/Xia di ranking 74 dunia.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan K.D. Jadhav Indoor Hall - 2, Siri For Indoor Stadium, New Delhi, India, Kamis, 28 Maret 2019, Della/Tania mengalahkan Liu/Xia dengan skor 2-1.

Di gim pertama, Della/Tania menang mudah dengan poin 21-15. Namun, di gim kedua, penampilan mereka tak konsisten, sehingga Liu/Xia berhasil merebut kemenangan dengan poin 18-21 dan memaksa Della/Tania untuk bermain satu gim lagi.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pada gim terakhir, Della/Tania tak lagi memberikan kesempatan pada Liu/Xia untuk bisa mengembangkan permainan. Della/Tania langsung menekan sejak gim dimulai. Bahkan, jelang jeda turun minum mereka sudah unggul 11-8.

Usai jeda turun minum, Della/Tania kembali menguasai jalannya pertandingan dan akhirnya di menit 59, mereka menutup gim terakhir dengan kemenangan 21-16.

Di perempatfinal yang akan digelar besok, Jumat, 29 Maret 2019, Della/Tania akan berhadapan dengan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Unggulan 4 asal Malaysia ini baru saja lolos ke perempatfinal usai mengalahkan ganda putri tuan rumah, Pooja Dandu/Sanjana Santosh.

Baca: Duet Baru Bulutangkis RI Tumbang Dihajar Rangking 2 Dunia di India

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya