Peluang Ricky/Angga Rebut Gelar Juara yang Raib dari Kevin/Marcus

Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama
Sumber :
  • BWF

VIVA – Indonesia masih berpeluang besar bisa membawa pulang gelar juara India Open yang telah melayang dari tangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Sebab, satu-satunya ganda putra RI yang turun tanding di turnamen BWF Super 500 itu, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama tampil perkasa. Bahkan, kini mereka kian dekat dengan gelar juara.

Ya, Ricky/Angga hanya membutuhkan 3 kemenangan lagi saja untuk bisa membawa pulang gelar juara ganda putra India Open ke Indonesia.

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Jika sesuai harapan, maka Indonesia dipastikan mengukir sejarah baru, menjadi satu-satunya negara yang mempertahankan gelar juara ganda putra India Open selama 4 tahun secara beruntun.

Perlu diketahui, sejak India Open pertama kali digelar pada 2008. Tak ada satu negara peserta pun yang mampu mempertahankan gelar juara ganda putra.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Cuma Indonesia saja yang mampu melakukannya melalui Kevin/Marcus yang merebut gelar juara 3 kali beruntun di tahun 2016, 2017 dan 2018.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

The Minions tak bisa mempertahankan gelar juara India Open di tahun 2019 ini karena mereka tak turun tanding lagi di turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS ini.

Di perempatfinal yang bakal digelar di lapangan 2 K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat, 29 Maret 2019, Ricky/Angga akan berhadapan lawan unggulan 7 asal Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn.

Jika mereka menang, di semifinal mereka akan menghadapi pemenang pertarungan antara derbi India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth.

Ricky/Angga diyakini bakal mampu mengemban tugas membawa pulang gelar juara India Open. Karena, mereka memiliki rekam jejak yang cukup baik di India Open. Tercatat mereka pernah dua kali menjadi runnerup di turnamen ini di tahun 2016 dan 2017. Dan cuma kalah di final melawan Kevin/Marcus.

Baca: India Open Memanas, Owi/Winny dan Hafiz/Gloria Bentrok Rebutan Tiket

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya