18 Pilar Merah Putih Panaskan Final Pembangunan Jaya Raya Junior 2019

Tunggal putri junior Indonesia, Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Laga puncak ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix akan berlangsung Minggu 5 Mei 2019 di GOR PB Jaya Raya Banten. Akan ada 14 nomor final yang terhampar dari 3 kategori usia yakni U15, U17 dan U19.

Jonathan/Adrian Pratama Juara Ganda Putra U-19

Sebanyak 18 wakil berhasil melaju ke final. Dan empat gelar dipastikan aman untuk Indonesia melalui pertemuan sesama pemain Merah Putih.

Pada nomor final tunggal putri U19, penggawa Merah Putih, Putri Kusuma Wardani berhasil melaju ke babak final usai mengandaskan pemain China, Zhou Meng di semifinal dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-17, Sabtu 4 Mei 2019.

Turnamen Junior Internasional Grand Prix Segera Digelar di Bintaro

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan Putri dengan Zhou di BTY Junior International Challenge 2019 lalu. Saat itu Putri takluk straight game, 18-21 dan 17-21 di babak perempatfinal.

“Lumayan susah tadi, soalnya kemarin waktu di Thailand kan kalah. Terus tadi saya mikirnya main bagus saja dulu,” ujar Putri dalam rilis resmi PBSI.

Polytron Superliga Junior: Thailand Rebut Piala Yuni Kartika, PB Djarum Raih Piala Hariyanto Arbi

Dan di laga final hari ini, Putri kembali bertemu wakil China, Dai Wang, dimana keduanya belum pernah saling berhadapan sebelumnya. “Buat besok sih siapin mental sama pikirannya saja. Terus juga harus berani main capek lagi,” jelas Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya