Terungkap, 'Jurus Sakti' Rexy Mainaky Melatih Pebulutangkis Thailand

Legenda ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky
Sumber :
  • instagram.com/jongkolphan/

VIVA – Sosok Rexy Mainaky tentunya sudah menjadi ikon besar bulutangkis dunia, baik kiprahnya semasa sebagai pemain ataupun kala telah menjadi pelatih saat ini. Juara dunia ganda putra 1995 dan emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja itu pun kini menjadi salah satu figur pelatih bulutangkis dengan reputasi paling gres.

Fadia/Ribka Keok, Ganda Putri Indonesia Habis di Kejuaraan Dunia 2022

Sempat sukses melanglang buana sebagai pelatih di sejumlah negara seperti Inggris, Malaysia dan Filipina, pada tahun 2013 lalu Rexy pun menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI hingga tahun 2016.

Selepas meninggalkan Pelatnas Cipayung, Rexy pun langsung mengambil tawaran melatih dari Federasi Bulutangkis Thailand. Dari tangan dingin Rexy, sederet pebulutangkis Negeri Gajah Putih pun sukses menembus jajaran elite dunia, terutama sektor putri.

Ganda Putri Thailand: Penggemar Bulutangkis Indonesia Sangat Gila

Dan duet ganda putri Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kititharakul menjadi yang cukup baik progres dan performanya pasca kedatangan Rexy.

Dalam sebuah postingan status Instagram pribadi Jongkolphan, terekam seperti apa menu latihan keras Rexy yang harus jadi santapan mereka untuk terus mengasah kemampuan terbaiknya.

Lolos 32 Besar, Nitchaon Jindapol Tatap Derby Thailand

Tampak Rexy dengan sigap dan cekatan melancarkan "serbuan" smes keras yang terus menghujam Jongkolphan dalam satu sesi porsi latihan, yang kembali diunggah akun @jongkolphanfans.

Dengan gaya melatih apik seperti itu, tak heran jika ganda Thailand tersebut kini memiliki pertahanan tangguh dan makin bertenaga berkat tangan dingin Rexy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya