Fadia/Ribka Keok, Ganda Putri Indonesia Habis di Kejuaraan Dunia 2022

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, bertemu dengan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dalam pertandingan babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu 24 Agustus 2022, Fadia/Ribka harus mengakui keunggulan Jongkolphan/Rawinda dalam duel sengit tiga gim selama hampir satu jam atau tepatnya 58 menit.

Pada gim pertama, pertandingan berjalan cukup sengit. Kedua pasangan memainkan tempo cepat dalam upaya mereka mendulang poin.

Timnas Teqball Indonesia Dapat Pengalaman Berharga di Kejuaraan Dunia 2023

Namun, Jongkolphan/Rawinda tampil lebih efektif dalam meraih poin sehingga mereka mampu menguasai permainan, dan unggul 11-8 pada interval pertama.

Selepas itu, Jongkolphan/Rawinda tetap menerapkan skema ofensif yang membuat Fadia/Ribka kesulitan mengejar ketinggalan. Hingga akhirnya, Jongkolphan/Rawinda berhasil mengunci set pertama dengan kemenangan 21-15.

Remaja Asal Karawang Juara di Kejuaraan Dunia Kano Thailand

Di gim kedua, Fadia/Ribka tancap gas. Bahkan, mereka sanggup mengungguli Jongkolphan/Rawinda dengan skor cukup telak 11-5, pada paruh pertama.

Usai jeda, Fadia/Ribka mampu menjaga momentum mempertahankan keunggulan. Alhasil, Fadia/Ribka sukses memaksa diadakannya rubber gim usai menang 21-10, di set kedua.

Pada gim penentuan, duel sengit kembali tersaji. Saling berbalas poin pun tak bisa dihindari. Pada interval pertama saja, Jongkolphan/Rawinda hanya mampu unggul 11-10 atas Fadia/Ribka.

Sayangnya, Fadia/Ribka gagal mempertahankan konsistensinya dalam menempel ketat perolehan poin Jongkolphan/Rawinda. Imbasnya, mereka harus menyerah dengan skor 15-21 dari Jongkolphan/Rawinda, pada gim ketiga.

Fadia/Ribka merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang berangkat ke Kejuaraan Dunia BWF 2022. Hasil ini tentunya membuat Indonesia tak menyisakan satu pun wakilnya di nomor ganda putri Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Sedangkan, bagi Jongkolphan/Rawinda, mereka memastikan satu tempat di babak ketiga atau 16 besar. Di fase tersebut Jongkolphan/Rawinda akan berjumpa pemenang dari duel antara Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) melawan Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya