Kesaksian Novak Djokovic dalam Duel Horor 296 Menit di Final Wimbledon

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/@djokernole

VIVA – Pertarungan sengit tersaji di final Wimbledon 2019. Novak Djokovic mengunci gelar juara Wimbledon setelah melakoni pertarungan yang melelahkan melawan Roger Federer, Minggu 14 Juli 2019.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Duel berlangsung begitu ketat. Kedua petenis harus melakoni set kelima demi menemukan pemenangnya.

Sejarah tercipta di set kelima duel Djokovic versus Federer. 12 tie break tercipta untuk kali pertama di turnamen ini, dan secara keseluruhan, duel baru terhenti setelah berusia 296 menit atau empat jam 56 menit!

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Catatan yang luar biasa. Sebab, belum ada final yang mencatatkan durasi laga sepanjang itu.

Bohong jika Djokovic tak tegang. The Joker merasa duel ini begitu aneh, namun penuh dengan keajaiban, membongkar logika publik, karena laga begitu panjang dan melibatkan seorang petenis yang sudah memasuki usia senja macam Federer.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Sulit dipercaya, dua match points, lalu menyamakan skor. Begitu aneh, memainkan 12 tie break," ujar Djokovic dilansir The Guardian.

"Roger sempat berucap, berharap bisa memberikan yang terbaik ke semua orang di usianya yang ke-37. Saya termasuk di dalamnya, ada juga anak, dan keluarga saya. Setelah laga ini, saya langsung memberikan mereka pelukan yang hangat," lanjutnya.

Pun, Federer merasa sangat puas bisa melakoni pertarungan panjang melawan Djokovic. Sebab, itu menjadi pembuktiannya kepada semua orang, usia bukan halangan.

"Saya merasa lega, semua kemampuan sudah dikerahkan. Saya bisa bertahan, lalu berdiri. Saya menggunakan beberapa momen untuk memulihkan stamina," kata Federer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya