Terungkap, Yuki/Sayaka Punya Trik Khusus Libas Ayaka/Misaki

Duet putri Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Gelar ganda putri ajang Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 akhirnya kembali jadi milik Yuki Fukushima/Sayaka Hirota usai memenangkan laga sesama pasangan Jepang kontra Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi, Minggu 21 Juli 2019.

Daftar Juara BWF World Tour Finals 2023

Berlaga di hadapan publik Istora Gelora Bung Karno, Yuki/Sayaka sukses menang straight game, 21-16 dan 21-18 dalam laga berdurasi 51 menit.

Yuki/Sayaka yang merupakan juara bertahan tahun lalu itu mengaku tak menemui kesulitan berarti dalam partai puncak turnamen berlabel BWF World Tour Super 1000 di Jakarta ini.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2023

Sebaliknya, Ayaka/Misaki justru merasa persaingan antar pemain sesama Jepang sudah sangat ketat dan akan jadi makin sengit mendekati Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami berdua merasa tak ada kesulitan. Di game kedua, kami lihat senior kami itu tidak dalam keadaan fit. Momen itu kami mengambil keuntungan dengan bermain cepat dan menyerang," ungkap Sayaka Hirota dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Guwahati Masters 2023 Hari Ini

"Di game tadi, bagian baiknya adalah saat kami bisa bermain cepat. Mematikan serangan lawan. Hal buruknya di game tadi, setelah interval game kedua lawan bisa membaca permainan kami. Di situ kami sedikit terkecoh permainan lawan," jelas Yuki Fukushima.

Ungkapan lain dikemukakan Ayaka/Misaki. Mereka menyebut persaingan antar pemain sesama Jepang sudah sangat ketat dan akan jadi makin sengit mendekati Olimpiade Tokyo 2020.

"Ya persaingan di negara kami memang cukup ketat untuk ganda putri. Tapi saya pikir masih ada kesempatan. Motivasi kami ikut Indonesia Open juga untuk kumpulkan poin demi Olimpiade," ujar Ayaka Takahashi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya