Selain Thomas & Uber, Indonesia Juga Mundur dari Denmark Open

Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Perempat Final Denmark Open
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

VIVA – Mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 membuat Timnas Bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Keputusan itu disampaikan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). 

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Piala Thomas dan Uber akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark 3-11 Oktober mendatang. Tercatat sudah 5 negara yang mengundurkan diri yaitu, Thailand, Taiwan, Australia, Indonesia dan Korea Selatan.

Baca juga: Mundur dari Piala Thomas & Uber, Pelatih Tunggal Putra RI Pernah PDP

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Achmad Budiharto mengatakan, para pemain menyampaikan keraguan mereka kepada tim ofisial soal tanggungjawab jawab BWF jika ada yang terpapar COVID-19 di sana, dan ofisial menyampaikan hal ini kepada pengurus.

Pengurus sangat concern dengan kesehatan dan keselamatan para atlet dan ofisial sehingga bisa memahami dan mengerti apa yang menjadi kekhawatiran tim.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Dengan mundurnya tim Indonesia dari Piala Thomas & Uber 2020, otomatis Indonesia juga tidak akan berpartisipasi di ajang Denmark Open I dan Denmark Open II yang merupakan bagian dari turnamen seri Eropa.

Berdasarkan jadwal yang dirilis BWF beberapa waktu lalu, Denmark Open Super 750 I (Odense) diselenggarakan 13-18 Oktober. Sedangkan Denmark Open Super 750 II (Odense) pada 20-25 Oktober.

Baca juga: Tambah Korsel, Sudah 5 Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya