Maharatu Bulutangkis Dunia Sikat Wakil Tuan Rumah di Thailand Open

VIVA Bulutangkis: Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.
Sumber :
  • Instagram: Carolina Marin

VIVA – Maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin lolos dengan mudah ke semifinal BWF World Tour Super 1000 Thailand Open. Kepastian Marin melaju ke semifinal usai mengjungkalkan wakil tuan rumah, Supanida Katethong.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Dalam partai perempatfinal yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jumat 15 Januari 2021, Marin menang dua gim langsung, kendati menghadapi perlawanan ketat dari Katethong.

Di gim pertama, Marin berhasil mengambil poin secara beringas. Namun, Katethong mampu membalasnya, yang membuat skor tidak berjarak begitu jauh.

Daftar Juara All England 2024

Marin pun mencoba tampil agak defensif sembari melepaskan serangan balik. Hingga akhirnya, pebulutangkis nomor satu dunia itu berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada gim kedua, Katethong bermain lebih agresif guna menyamakan kedudukan. Namun, Marin tetap tampil disiplin dalam menjaga pertahanan agar tidak kehilangan banyak poin.

Maharatu Bulutangkis Dunia Tak Terbendung, Jagoan China Hancur di BWF World Tour Finals 2023

Hingga paruh pertama set kedua, Marin sanggup menjaga keunggulan 11-6. Akan tetapi, selepas jeda, Katethong mampu mengejar ketertinggalan sedikit demi sedikit menjadi yang membuat pebulutangkis asal Spanyol itu tampil lebih menggila.

Konsistensi dalam meraup poin yang dilakukan Marin membuatnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16. Hasil itu sudah cukup mengantarkan Marin melaju ke semifinal Thailand Open.

Di semifinal, Marin akan menantang pebulutangkis muda, An Se-young. Remaja asal Korea Selatan itu berhasil lolos ke babak 4 besar Thailand Open usai mengalahkan wakil tuan rumah, Ratchanok Intanon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya