Tanpa Indonesia, Jepang Dominan di Semifinal All England Open 2021

VIVA Bulutangkis: Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Nasib tragis dialami atlet Indonesia turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mencoret Indonesia dari turnamen tersebut.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Indonesia dicoret dari turnamen All England setelah para pemain dan staf berada satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 dalam perjalanan dari Istanbul menuju Birmingham.

Meskipun demikian, turnamen ini tetap berjalan. Babak perempatfinal baru saja berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Jumat 19 Maret 2021.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Tanpa wakil Indonesia, Jepang berhasil mendominasi semifinal. Sebanyak 8 wakil Negeri Matahari Terbit tampil di semifinal yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 20 Maret 2021.

Hampir di seluruh sektor Jepang mampu mengirimkan wakilnya. Satu-satunya sektor tak ada Jepang hanyalah tunggal putra. Di luar dugaan, tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota  harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Lee menang dua game langsung 21-16, 21-19 dalam waktu 55 menit.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Di sektor ganda putri, ada juara bertahan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka ditantang pasangan Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Masih ada ganda putri, dua wakil Jepang bakal saling bunuh. Nami Matsuyama/Chiaru Shida berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dari ganda putra, ada pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka bertemu pasangan Denmark Keppe Bay/Lasse Molhede.

Photo :
  • Instagram; Nippon Badminton Association

Masih dari ganda putra, ada Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Unggulan ketiga ini ditantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Photo :
  • BWF

Jepang sukses mengirimkan dua wakil di ganda campuran. Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo bertemu pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino bertemu pasangan tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Satu wakil Jepang lainnya ada di tunggal putri. Nozomi Okuhara menghadapi jagoan Thailand, Ratchanok Intanon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya