Olimpiade Tokyo di Depan Mata, Waspada Hal Ini Bisa Jadi Petaka

Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Pesta olahraga empat tahunan yang sempat ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19, bakal dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Adalah Olimpiade Tokyo 2020 yang segera tersaji. Sementara itu, tantangan besar yang dihadapi adalah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, sudah banyak turnamen yang dibatalkan.

Berdasarkan drawing cabang olahraga bulutangkis, tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota berada di grup A. Ia segrup dengan Timothy Lam (Amerika Serikat), Heo Kwanghee (Korea Selatan).

Ganas, Eks Raja Bulutangkis Dunia Habisi Rekan Senegara di German Open

Berbicara soal Momota, BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021 merupakan turnamen yang sempat dilakoninya di Utilita Arena Birmingham.

Sejumlah kejutan terjadi di babak perempatfinal, Jumat malam 19 Maret 2021. Kejutan terbesar adalah tersingkirnya raja bulutangkis dunia tersebut.

Kaleidoskop 2021: Emas Olimpiade Greys/Apri hingga Gelar Piala Thomas

Momota harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Lee menang dua game langsung 21-16, 21-19 dalam waktu 55 menit.

Momota membuat pengakuan yang memilukan. Ia menyoroti soal sepinya berlaga tanpa penonton. Itu menjadi faktor yang bisa membuat pemain kehilangan konsentrasi.

“Penting untuk merasakan perasaan yang Anda dapatkan dalam pertandingan. 
Tidak ada penggemar di arena dan rasanya sepi. Saya tidak bisa berkonsentrasi dan tidak bisa tenang,” kata Momota dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi BWF, Rabu 14 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya