Greysia/Apriyani Ganas, Indonesia Samakan Poin Atas Malaysia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyamakan kedudukan atas Malaysia usai menumbangkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada partai keempat babak perempat final Piala Sudirman 2021. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menang rubber game, 22-20, 17-21, dan 21-18.

Hadiah Spesial Didapat Greysia Polii Tepat di Hari Gantung Raket

Tampil di Energia Areena Jumat malam WIB, 1 Oktober 2021, Greysia/Apriyani mendapatkan perlawanan sengit sejak awal dari Pearly/Thinaah. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka ketika duel baru berjalan.

Wakil Malaysia bahkan sempat unggul 9-6 sebelum Greysia/Apriyani menorehkan enam angka beruntun dan berbalik memimpin 12-9. Setelahnya, wakil Tim Merah Putih itu semakin mendominasi pertandingan. Mereka membuktikannya dengan unggul 20-15.

Pelatih Buka Suara Soal Cedera Apriyani saat Tempur di All England

Sial bagi Indonesia, ketika terpaut satu poin untuk menyelesaikan gim pertama, performa Malaysia justru meningkat dan mampu memaksakan deuce setelah mencatatkan lima angka beruntun dan menyamakan 20-20. Beruntung, Greysia/Apriyani masih mampu menyelesaikan gim pertama ini dengan keunggulan 22-20.

Kesuksesan merebut gim pertama terlihat meningkatkan kepercayaan diri Greysia/Apriyani untuk menyudahi duel ini lebih cepat. Dan tanda-tanda itu sempat terlihat saat mereka mampu unggul jauh 9-4.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sayangnya, Pearly/Thinaah mampu memperbaiki performanya usai interval kedua. Mereka meningkatkan tekanan dan membalikkan skor jadi 14-11.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran angka. Namun, Greysia/Apriyani harus merelakan gim kedua jatuh ke tangan Malaysia usai dibekuk 17-21.

Gagal menang cepat membuat Greysia/Apriyani menggebrak di gim ketiga. Tanpa ampun, mereka dengan cepat memimpin 11-5.

Usai interval ketiga, langkah ganda putri nomor satu Tanah Air untuk mengunci kemenangan semakin tak terbendung. Meski Pearly/Thinaah mampu menipiskan jarak setelah mencetak enam angka beruntun hingga 18-20, Indonesia masih tetap mengakhiri duel dengan keunggulan 21-18.

Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan jadi 2-2. Indonesia masih menyisakan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diandalkan untuk merebut kemenangan atas Malaysia dan mengunci tiket ke semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya