Tragis, Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman Usai Dihajar Malaysia

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus bertekuk lutut saat menghadapi wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, pada partai pamungkas atau kelima babak perempat final Piala Sudirman 2021. Praveen/Melati tumbang lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-9, dan 16-21.

Pulih dari COVID-19, Praveen/Melati Siap Tempur di All England

Hasil ini membuat Indonesia tersingkir dari Piala Sudirman 2021 setelah kalah dengan skor 2-3 dari Malaysia di babak perempat final.

Berduel di Energia Areena Sabtu dini hari WIB, 2 Oktober 2021, perlawanan ketat diberikan Hoo/Cheah di awal gim pertama. Mereka bahkan unggul 5-1 sebelum disamakan kedudukannya 6-6 oleh Praveen/Melati.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Sayangnya, Hoo/Cheah mampu tampil prima dengan membukukan lima angka beruntun dan memimpin 11-8 pada interval pertama. Praveen/Melati berupaya mengejar ketinggalannya dan sempat menipiskan jarak. Tapi, gim pertama sukses direbut Malaysia dengan 21-19.

Gagal di gim pertama membuat Praveen/Melati mengamuk di gim kedua. Tanpa ampun mereka mendulang poin demi poin hingga menyudahi gim ini dengan unggul 21-9 dalam tempo singkat.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Kegemilangan Praveen/Melati gagal berlanjut di gim ketiga. Pada babak pamungkas ini, Praveen/Melati terus berada dalam kondisi tertinggal.

Wakil Merah Putih itu sempat berada dalam situasi tertinggal 3-7. Perlahan, mereka memperbaiki penampilannya dan menyamakan jadi 10-10.

Sial, di saat mereka mulai bangkit, ganda campuran asal Malaysia itu mampu menorehkan tujuh angka beruntun dan memimpin 20-12.

Kendati demikian, Praveen/Melati enggan menyerah begitu saja. Meski sempat menorehkan empat angka beruntun, namun upaya mereka belum cukup untuk memberi kemenangan bagi Indonesia.

Praveen/Melati terpaksa mengakui keunggulan Hoo/Cheah 16-21 di gim ketiga. Hasil ini sekaligus memastikan langkah Indonesia terhenti di babak perempat final. Sementara, Malaysia akan bersua Jepang di semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya