Fadia/Ribka Ganas, Indonesia Petik Poin dari Prancis dan Kuasai Grup A

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, sukses mengamankan dominasi Tim Merah Putih atas Prancis dalam lanjutan Grup A Piala Uber 2020. Fadia/Ribka mengatasi pasangan Marie Batomene/Delphine Delrue dalam duel straight game 23-21 dan 22-20.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Bertarung di Ceres Arena, Aarhus Denmark, Senin 11 Oktober 2021, Fadia/Ribka harus merasakan perlawanan sengit dari Batomene/Delrue. Sempat unggul 7-2, performa Fadia/Ribka sempat tak stabil sehingga wakil Prancis bisa mengejar poin jadi 8-11 di interval pertama.

Usai jeda, Fadia/Ribka coba kembali menjauh dari kejaran Batomene/Delrue. Namun, penampilan wakil Tanah Air sempat menurun sehingga pasangan Prancis itu bisa membalikkan keadaan jadi 20-17 setelah menorehkan tujuh angka beruntun.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Beruntung, Fadia/Ribka bisa memaksakan deuce di angka 20-20. Pasangan pelatnas Cipayung itu kemudian mengakhiri gim pertama dengan 23-21.

Pertarungan sengit kembali hadir di gim kedua. Pasangan Indonesia dan Prancis saling kejar-mengejar angka. Beberapa kali poin mereka imbang, bahkan sebelum interval kedua.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Fadia/Ribka unggul 11-9 di interval kedua. Setelahnya, pertarungan kembali sengit. Selisih keduanya bahkan tak pernah lebih dari dua angka.

Saking sengitnya, gim kedua bahkan harus kembali melewati deuce lantaran imbang 20-20. Pada akhirnya, wakil Indonesia bisa menuntaskan duel ini dengan kemenangan setelah memimpin 22-20.

Hasil ini membuat Indonesia mengatasi Prancis dengan skor 4-1. tak hanya itu, Tim Merah Putih juga memimpin sementara Grup A Piala Uber 2020 dengan dua kemenangan.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Jepang untuk menentukan penguasa Grup A, Selasa 12 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya