Line Up Tim Piala Thomas Indonesia Vs Taiwan, Tanpa Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia menjalani pertandingan penentuan di Grup A Piala Thomas. Kontingen Merah Putih akan menghadapi Taiwan di Aarhus, Denmark pada Rabu siang WIB 13 Oktober 2021. Ini jadi laga krusial bagi Indonesia untuk merebut tiket ke babak perempatfinal.

Saat ini, Indonesia, Taiwan, dan Thailand sama-sama berpeluang lolos ke babak perempatfinal. Ketiga tim sama-sama telah mengantongi dua kemenangan. Pada pertandingan ketiga inilah penentuannya.

Dalam pertandingan nanti, tiga tunggal putra dan dua ganda putra yang akan tampil. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pembuka.

Ginting yang kini ada di rangking kelima dunia akan menantang Chou Tien Chen. Pebulutangkis andalan Taiwan itu saat ini adalah penghuni ranking empat dunia.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Rekam jejak pertemuan kedua pebulutangkis, dari 12 pertandingan, masing-masing mengoleksi enam kemenangan. Tentu saja duel nanti akan sangat menarik untuk disaksikan.

Pada pertandingan kedua, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan jadi andalan. Mereka berhadapan dengan ranking tiga dunia, Lee Yang/Wang Chi-Lin.