Revans Manis Kevin/Marcus, Indonesia Memimpin 2-0 Atas Malaysia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tampil menggila saat melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di partai kedua babak perempat final Piala Thomas 2020. The Minions memenangi pertarungan ini lewat duel rubber game 21-17, 16-21, dan 21-15.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia dan memperbesar peluang melenggang ke babak semifinal Piala Thomas 2020. Kevin/Marcus juga sukses membalaskan dendam atas kekalahan di Piala Sudirman lalu.

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021, Kevin/Marcus memulai duel ini dengan cepat. Meski sempat mendapat perlawanan sengit dari Aaron/Soh, mereka mampu unggul 7-4.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Dari situ, Kevin/Marcus tak terbendung dan selalu memimpin pertandingan. Mereka membuat wakil Malaysia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di gim pertama.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Aaron/Soh sempat membuat pendukung Indonesia berdebar setelah menipiskan ketinggalan menjadi 17-19. Beruntung, Kevin/Marcus bisa menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Tanpa disangka, wakil Malaysia itu justru tampil meledak di gim kedua. Mereka dengan cepat memimpin 6-3 dan mencapai interval gim kedua di posisi 11-9.

Aaron/Soh makin mendominasi usai jeda. Terlebih, usai mereka menorehkan empat poin beruntun dan memimpin 19-13. Pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu unggul 21-16.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Instagram: BWF

Grafik meningkat ditunjukkan pasangan Indonesia di gim penentuan. Kevin/Marcus tampil baik dalam bertahan dan menyerang.

Pukulan-pukulan smash keras beberapa kali mempersembahkan poin bagi Kevin/Marcus. Bola lob di depan net membuat mereka unggul 11-9 di interval gim ketiga.

Penampilan Kevin/Marcus makin menggila usai jeda. Mereka seakan tak mendapatkan kesulitan berarti untuk menundukkan perlawanan Aaron/Soh.

Pasangan berjuluk The Minions itu memimpin 21-15 di gim ketiga. Hasil ini membuat Indonesia tinggal selangkah lagi melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2020 lantaran hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di pertandingan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya