8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Peraih Medali Emas pada Ajang Olimpiade

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas di ajang olimpiade wajib diketahui. Sebab, olahraga ini merupakan salah satu cabang yang kerap menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam perhelatan lomba tingkat dunia.

Menariknya, deretan atlet bulu tangkis Indonesia memiliki nama besar dan disegani oleh atlet bulu tangkis dunia lainnya. Prestasi yang mereka torehkan di cabor bulu tangkis ini sangat membanggakan. Karena berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang perlombaan terbesar di dunia.

Selain mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, rupaya bulu tangkis juga sering menghadirkan generasi pemain yang hebat. nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih medali emas di ajang olimpiade, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Siapa Saja Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Pernah Meraih Medali Emas?

Susi Susanti

Pebulutangkis Indonesia Susi Susanti
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Pebulutangkis Indonesia Susi Susanti

Nama Susi Susanti tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta olahraga terutama bulu tangkis. Sebab, ia pernah meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade. Pada saat itu, atlet yang kini banyak berperan di belakang layar itu, mempersembahkan medali emas dalam cabang bulu tangkis nomor tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992.