Duel Sengit Lawan China, Praveen/Melati ke Semifinal Denmark Open

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke babak semifinal Denmark Open 2021 usai mengalahkan pasangan China, Yan Zhe/Du Ye di babak perempatfinal pada Jumat malam WIB 22 Oktober 2021. Praveen/Melati menang dengan rubber game.

Tampil di Odense Sports Park, Praveen/Melati menunjukkan performa gemilang di awal gim pertama. Mereka mendulang poin cukup cepat hingga 8-4. 

Selisih 4 poin ini berlanjut, bahkan tak terbendung hingga interval pertama dengan 11-5. Sempat memimpin cukup jauh 16-7, Praveen/Melati hilang fokus. 

Poin demi poin didapat Yan/Du bahkan sampai berselisih menjadi 2 poin dengan 17-15. Beruntung Praveen/Melati bisa bangkit dan mengamankan gim pertama dengan 21-16. 

Di gim kedua pertandingan berjalan makin menarik. Yan/Du ngotot di awal gim, mereka sempat memimpin 2 poin lalu menjauh setelah mengamankan interval pertama. 

China menjauh menjadi 15-11, banyak poin yang didapat karena kesalahan yang dibuat pasangan Indonesia. Mendekati game poin, Yan/Do mengalami kesulitan tapi akhirnya mampu menang dengan 21-18. 

Gim penentuan baik Praveen/Melati dan Yan/Du ngotot mendapatkan poin. Saling mengejar poin terjadi hingga konsistensi dimiliki pasangan Indonesia dengan 7-4.