Catatan Mengerikan Viktor Axelsen Sebelum Tersingkir dari French Open

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Persaingan di BWF World Tour Super 750 French Open 2021 makin sengit. Ada yang bersinar, ada juga pebulutangkis yang bernasib tragis.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tersingkir lebih cepat. Ia gagal melewati babak 32 besar saat menghadapi Hee Heo Kwang dari Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu 27 Oktober 2021, Axelsen memutuskan mundur ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Badminton Photo

Pada situasi unggul dengan poin pertama, Axelsen  tak lagi dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Catatan Mengerikan Viktor Axelsen Sebelum Cedera

Berbicara Axelsen, ia merupakan sosok yang mengerikan bagi para lawan. Axelsen menyapu bersih enam pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 dan sukses merebut medali emas usai mengalahkan Chen Long di final.

Selain itu, di Piala Sudirman dan Piala Thomas, Axelsen menjalani delapan pertandingan. Ganas, Axelsen berhasil menyapu bersih delapan laga itu dengan kemenangan.

Terakhir, ia mengganas di Denmark Open 2021, Axelsen memenangkan lima laga. Dan pada partai puncak, dia mengalahkan tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota. Kemenangan itu merupakan yang kedua bagi Viktor Axelsen atas Kento dalam 16 pertemuan.

Sudah Cedera Sejak Denmark Open 2021

Axelsen mengakui, cedera yang ia alami sudah terasa sejak final Denmark Open 2021 pada Minggu 24 Oktober kemarin. 

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Instagram: Viktor Axelsen

“Saya telah mencoba untuk pulih setelah final Denmark Open dan saya telah mencoba untuk mengatasi beberapa cedera ringan, yang telah menjadi penyebab rasa sakit beberapa hari terakhir ini," tulis Axelsen di Twitter.

"Setelah berkomunikasi dengan tim saya, kami setuju untuk mencobanya setelah pemanasan terakhir saya malam ini. Sayangnya, saya dapat dengan cepat merasa bahwa saya belum siap untuk bertanding pekan ini," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya