Lee Zii Jia Mundur, Jagoan Singapura Juara Hylo Open 2021

Tungga putra Singaura, Loh Kean Yew
Sumber :
  • Badminton talk / twitter

VIVA – Sau-satunya wakil Malaysia yang tembus ke babak final Hylo Open, Lee Zii Jia mengalami nasib tragis. Dia harus merelakan gelar juara direngkuh jagoan Singapura Loh Kean Yew.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Sejatiya, dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu 7 November 2021, Lee Zii Jia sempat mengunci kemenangan di gim pertama 21-19.

Di awal gim kedua, Lee Zii Jia masih mendominasi. Dia unggul pada interval 11-10. Namun usai jeda, Loh Kean Yew tampil ganas. 

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Dia berhasil membalikkan keadaan dan cetak poin secara beruntun dengan keunggulan 18-13. Hingga akhirnya, peringkat 39 dunia itu sukses tumbangkan Lee di gim kedua dengan skor 21-13. 

Pada gim pamungkas, Loh kesetanan. Dia berhasil membuat Lee kocar0kacir dengan serangan-serangannya Hingga akhirnya dia berhasil unggul pada interval dengan skor 11-10. 

Terungkap, Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan

Selepas interval, Loh Kean Yewterus-terusan menggempur pertahanan Lee. Puncaknya, saat posisi tertinggal 12-17, Lee tida dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Alhasil, Loh keluar sebagai juara di sektor tunggal putra.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie maju ke babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024 setelah menyingkirkan pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024