Tabrak Tiang Net Jadi Sebab Apriyani/Fadia Mundur di Final Hylo Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur saat game kedua final Hylo Open 2023 di Saarbrucken, Jerman, Minggu malam waktu setempat 5 November 2023. Mereka harus rela gelar juara diraih wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Apriyani/Fadia sejatinya telah unggul dengan skor 21-18 pada game pertama. Namun, di awal game kedua, Apriyani mengalami masalah pada betisnya.

Apriyani/Fadia kemudian memilih untuk mundur dari pertandingan ini. Menurut Eng Hian selaku pelatih kepala, cedera mendera Apriyani pada awal game kedua.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Apriyani memutuskan mundur di babak final Hylo Open 2023 karena mengalami cedera betis kanan. Cedera ini memang tiba-tiba, tidak dirasakan sebelumnya," tutur Eng Hian, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Cedera yang dialami Apriyani ini tak lepas dari momen saat hendak mengembalikan shuttlecock. Dia salah tumpuan kaki dan menabrak tiang net sisi kanan.

Eng Hian mengatakan, cedera tersebut membuat anak asuhnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia tak mau ambil risiko memaksakan kondisi Apriyani.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Apriyani memilih mengundurkan diri karena dia sudah tidak kuat menahan rasa sakit. Saya pun tidak mau memaksakan Apriyani untuk terus bertanding yang membuat cederanya malah bisa bertambah parah," ujar Eng Hian.

Dipastikan oleh sang pelatih, setiba di Indonesia nanti, Apriyani akan mendapat penanganan medis yang maksimal. Dia ingin melihat Apriyani/Fadia bisa secepatnya bertanding kembali.

"Setiba di Tanah Air, Apriyani akan segera mendapatkan penanganan medis terbaik agar bisa segera sembuh dan siap bertanding lagi," ujar Eng Hian. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya