Media Asing Sebut Skuad Bulutangkis RI Mundur dari Kejuaraan Dunia

Skuad Bulutangkis Indonesia di Jepang
Skuad Bulutangkis Indonesia di Jepang
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ajang Indonesia Badminton Festival 2021 telah selesai. Dimulai dengan Indonesia Masters berakhir di BWF World Tour Finals 2021.

Sederet pebulutangkis dunia unjuk gigi di sana. Ada yang bersinar ada juga yang gigit jari di Nusa Dua Bali pada tiga turnamen yang dimulai mulai dari 16 November- hingga 5 Desember tersebut.

Kini, heboh kabar soal Indonesia mundur dari ajang BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia yang bakal berlangsung di Huelva Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Diketahui, media Malaysia New Strait Times adalah yang pertama mengabarkan soal mundurnya Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2021. Mengutip seorang sumber yang berada di Jakarta.

Media tersebut melaporkan bahwa beberapa alasan yang menjadi penyebab mundurnya skuad garuda Indonesia Indonesia di ajang BWF World Championship 2021. Disebut antara lain soal varian baru COVID-19 yaitu Omicron dan juga soal anggaran.

"Skuad bulutangkis Indonesia secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu 12 Desember di Huelva, Spanyol," tulis NST, Kemarin Selasa 7 Desember 2021.

"Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal itu, tetapi dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian COVID-19, Omicron. Menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran," tambahnya.