Lee Cedera, Antonsen Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia BWF

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen
Sumber :
  • Instagram: Anders Antonsen

VIVA – Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2021 setelah lawannya, yaitu Lee Zii Jia mengalami cedera dan mundur saat pertandingan memasuki gim ketiga, Jumat 17 Desember 2021. Duel berakhir dengan skor 12-21, 21-8, 11-1 dan berlangsung 48 menit.

Peringkat tiga dunia Antonsen mengawali pertandingan babak delapan besar yang berlangsung di Huelva Spanyol tersebut dengan mendapat tekanan dari lawannya. Lee sejak awal mencoba mendikte Antonsen dengan memberikan umpan-umpan menyulitkan.

Reli panjang sempat dilalui kedua pemain, namun Lee yang lebih sabar bisa menjaga konsistensi permainan dan keunggulannya hingga gim pertama usai.

Perubahan drastis terjadi pada aksi Lee di gim kedua saat skor 3-4 dengan keunggulan bagi Antonsen. Di poin ini, Lee yang awalnya gesit dan mampu menjangkau pukulan jauh menjadi lebih lambat dan kesulitan menghalau pukulan-pukulan yang sebetulnya mudah.

Antonsen berulang kali mencetak poin beruntun seperti tujuh kali (11-4), lima kali (18-7), dan terakhir tiga kali (21-8). Perolehan skor Antonsen ini memaksa dimainkannya gim penentuan.

Lee Akhirnya Menyerah

Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia.

Photo :
  • BWF