PB Djarum Bantah Praveen/Melati Menangis Dipulangkan PBSI

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Baru-baru ini, heboh soal kabar Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan 3 pemain lainnya menemui petinggi PB Djarum. Mereka dirumorkan sudah dicoret dari Pelatnas PBSI, namun SK resmi belum turun.

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Terkait kabar Praveen/Melati menemui petinggi klub itu dibenarkan oleh Ketua Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum, Yoppy Rosimin. Pramel bersama atlet lainnya yang dipulangkan memang menemui dirinya. 

Mereka menyatakan diri hendak latihan di PB Djarum, sehingga nantinya akan dibuatkan program latihannya karena untuk persiapan menghadapi berbagai kompetisi tingkat dunia.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Sementara rumor keduanya menangis, kata dia, hal itu tidak benar dan terlalu didramatisasi. Pemulangan atlet dari Pelatnas, kata dia, merupakan hal biasa karena setiap tahun juga seperti itu.

Terkait prestasi Praveen dibandingkan tahun sebelumnya, kata dia, memang betul ada penurunan, tetapi harus disikapi dengan mengevaluasi kekurangannya untuk diperbaiki.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Yoppy menegaskan, bahwa sesuai surat yang diterima dari PBSI, Praveen/Melati memang dipulangkan ke klub asalnya bersama semua atlet bulutangkis lainnya dari Pelatnas.

"Surat dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut kami terima medio Desember 2021 dan atlet bulutangkis yang dipulangkan tidak hanya Praveen dan Melati, melainkan semua atlet yang jumlahnya hingga 100-an orang, termasuk yang dari PB Djarum sekitar 40-an atlet," ujar Yoppy, Kamis 6 Januari 2022.

Berdasarkan surat dari PBSI tersebut, kata dia, disebutkan pula mereka akan dipanggil kembali setelah seleksi nasional (seleknas) atlet bulutangkis, namun kepastian waktunya tidak ditentukan.

Ia mengakui hingga kini belum ada surat pemanggilan kembali, sehingga dirinya tidak bisa memastikan rumor bahwa Praveen/Melati dicoret dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung.

"Rumor tersebut, bisa salah bisa juga bener jika yang menyatakan dari pihak yang mencoret. Hanya saja, jika istilahnya dicoret rasanya kurang pas, karena belum ada keputusan. Sekarang posisinya dipulangkan ke klubnya masing-masing," ungkapnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya