Masa Karantina Hampir Usai, Tim Indonesia Tak Sabar Tampil di BATC

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 mengaku sudah tak sabar untuk segera unjuk kemampuan. Namun, mereka masih harus menunggu lantaran sedang dalam masa karantina.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Ya, sesuai regulasi Kerajaan Malaysia dan panpel, seluruh tim peserta, termasuk Indonesia wajib menjalani karantina lima hari sebelum diizinkan berkegiatan untuk mempersiapkan diri jelang tampil di turnamen tersebut.

Para penggawa Garuda Muda pun berharap bisa segera mengakhiri masa karantina. Sehingga bisa kembali berlatih normal dan bertanding.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

"Ya saya lihat anak-anak seperti tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan bertanding. Mereka ingin masa karantina segera berakhir dan langsung bisa berlatih seperti biasa," tutur manajer tim Indonesia, Harry Hartono, dalam keterangan pers PBSI yang diterima VIVA, Jumat 11 Februari 2022.

Tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja

Photo :
  • PBSI
Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Namun, sebelum bisa kembali berlatih, masih ada satu tahapan yang harus dilakoni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cs. Mereka wajib menunggu hasil tes PCR kedua keluar lebih dulu yang baru saja dilakukan di Hotel Sunway Clio, pagi tadi.

Prosesnya, mereka cukup menunggu di kamar masing-masing, petugas datang akan mengambil sampel. Selain Indonesia, pemain dari negara Jepang, Kazakhstan, dan Hong Kong yang menginap sehotel, juga menjalani tes serupa.

Kalau tes kedua ini hasilnya negatif, tim Indonesia bisa meninggalkan hotel karantina di Sunway Clio untuk berpindah ke offisial hotel di Sunway Pyramid Hotel yang letaknya tidak jauh karena masih dalam satu kawasan.

"Saya juga tidak sabar untuk segera bisa berlatih dan keluar dari karantina ini. Semoga semua hasil tes PCR-nya negatif, sehingga bisa berlatih untuk siap bertanding," ujar Yeremia.

"Hari ini kami menjalani tes PCR kedua di hotel. Harapannya tesnya negatif. Kami tidak sabar untuk berlatih normal," tambah pemain tunggal putri Stephanie Widjaja.

Sebelumnya, pada Rabu (9/2) lalu hasil tes PCR tim Indonesia yang diambil pada malam kedatangan (7/2) di Hotel Sunway Clio Selangor, juga sudah keluar. Hasilnya, semua sehat dan dinyatakan negatif COVID-19.

Kejuaraan beregu ini akan dihelat di Setia City Convention Center, Selangor, 15-20 Februari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya