Jalani Latihan Terakhir, Tim Indonesia Susun Strategi Hadapi Hong Kong

Tim bulutangkis Indonesia bersiap tampil di BATC 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia bersiap tampil di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Baik tim putra maupun putri akan bertarung menghadapi Hong Kong, Selasa 15 Februari 2022.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Tim putri akan mulai bertanding lebih dulu pada pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB. Sementara, tim putra akan bertarung pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Seluruh duel akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Dikatakan pelatih ganda putra, Aryono Miranat, tim Merah Putih membidik kemenangan di laga perdana. Pasalnya, kemenangan akan sangat menentukan bagi langkah Indonesia ke depannya.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

"Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah kita selanjutnya. Saya meminta pemain harus fight dan pantang menyerah," ujar pelatih ganda putra, Aryono Miranat, dalam keterangan pers resmi PBSI yang diterima VIVA, Senin 14 Februari 2022.

Sebagai persiapan, seluruh tim Indonesia telah berlatih full di lokasi pertandingan selama 90 menit. Sesi ini sembari pelatih menyiapkan strategi siapa saja yang akan diturunkan.

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

"Ini adalah latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya meminta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung," kata Aryono.

Pada kelompok putra, dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Untuk putri, tim Merah-Putih tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya