Komentar Presiden Jokowi Usai Tim Bulutangkis RI Cetak Sejarah di BATC

Tim putri bulutangkis Indonesia juara BATC 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim putri bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) untuk pertama kalinya.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Bendera Merah Putih berkibar dengan diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya pada ajang kejuaraan di Selangor, Malaysia, Minggu 20 Februari 2022.

Gelar juara dipastikan setelah Nita Violina Marwah menutup pertandingan ganda putri dengan smash keras. Nita yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari berhasil menang dari pasangan Korea Selatan Kum Min Ji/ Park Min Jeong dengan skor 23-21, 21-11. Pertandingan berdurasi 34 menit itu membuat Indonesia menang 3-1 dari Korea Selatan.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Sebelumnya, Tim bulutangkis Indonesia meraih poin melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menang dua gim dari Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-10. Satu angka lagi dipersembahkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan Lee Se Yeon dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-18. 

Indonesia kehilangan 1 poin saat Febriana D Kusuma/ Amalia Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/ Seong Seung Yeon tiga gim, 15-21, 21-14, 14-21.

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Ucapan selamat mengalir untuk para pahlawan olahraga Indonesia tersebut. Salah satunya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Srikandi-srikandi bulutangkis putri Indonesia mencetak sejarah dengan meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, di Selangor, Malaysia. Sementara tim putra Indonesia berhasil menempati posisi runner-up. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," tulis Jokowi di akun Twitternya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya