Terungkap, Penyebab Fikri/Bagas Kalah Dramatis di Korea Masters

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Terhenti sudah langkah Shohibul Fikri/Bagas Maulana di ajang Korea Masters usai dikalahkan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak perempatfinal pada Jumat 15 April 2022. 

Tragis, Bagas/Fikri Disingkirkan Raksasa India di Malayia Open 2024

Duel yang digelar di Gwangju Yeonju Stadium, Fikri/Bagas mendapatkan perlawanan sengit. Laga berlangsung selama 1 jam 18 menit selama tiga gim. 

Sempat kalah di gim pertama 23-25, Fikri/Bagas membalas di gim kedua dengan 21/19 lalu kembali menelan kekalahan 20/22.

Fikri/Bagas Tantang Raksasa Sungai Gangga di Babak Pertama Malaysia Open 2024

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • https://www.instagram.com/badminton.ina/

Usai pertandingan, Fikri menjelaskan alasan utamanya bisa kalah. Dia mengatakan fokus dan tenaganya sangat terkuras terlebih di babak 16 besar sebelumnya duel juga berjalan alot.

Ganas, Fikri/Bagas Pecundangi Peraih Emas Olimpiade di Ranking Dunia

"Pertandingan tadi sangat melelahkan dan berjalan sangat lama. Kami sudah coba berjuang semaksimal mungkin, coba bertahan hingga akhir tapi hasilnya mungkin masih belum rezeki buat kami," kata Fikri dalam rilis PBSI.

"Penyebab kekalahannya mungkin kami kurang mempertahankan fokusnya dan kurang tenang di lapangan. Tenaga juga sudah lumayan terkuras cukup banyak," lanjut dia.

Untuk diketahui Fikri/Bagas sudah mengikuti empat turnamen beruntun, satu gelar dia kantongi di ajang All England. Setelah itu mereka mentas di ajang Swiss Open 2022, Korea Open 2022 dan terakhir Korea Masters yang semua berakhir dengan kegagalan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya