Usai Kento Momota, Giliran Wakil Hong Kong Dihajar Chico di BAC 2022

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan kiprah gemilang di Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Usai menundukkan Kento Momota, giliran wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu yang menjadi korban.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Chico sukses menundukkan Lee dua gim langsung dalam babak 16 besar yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis 28 April 2022. Dia menang 21-19, 22-20 dalam waktu 52 menit.

Meski dalam peringkat kalah jauh, Chico mampu mengimbangi permainan Lee. Chico ada di peringkat 52 dunia, sedangkan Lee ada di posisi ke-17.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Lee tampil dominan di gim pertama. Dia unggul jauh hingga 15-6.

Secara luar biasa, Chico mampu bangkit. Dia menyamakan kedudukan 19-19 damn akhirnya mampu menang 21-19.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Di gim kedua, gantian Chico yang dominan. Namun, Lee terus menempel dengan skor ketat.

Situasi menegangkan saat terjadi deuce 20-20. Namun, akhirnya Chico mampu merebut kemenangan 22-20 dan memastikan tiket ke perempatfinal.

Penampilan Memukau Komang Ayu

Sementara itu, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi menunjukkan permainan memukau saat menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. Dia membuat Akane berkeringat meski pada akhirnya harus kalah.

tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi

Photo :
  • pbsi.id

Komang memaksa Akane bermain rubber game dalam waktu 46 menit. Akane akhirnya melaju ke perempatfinal dengan skor ketat 21-23, 21-9, 21-19.

Meski kalah, permainan Komang layak diapresiasi. Apalagi, peringkat kedua pemain terpaut jauh. Akane menempati posisi kedua dunia. Sedangkan Komang di posisi ke-317.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya