Shesar Hiren Rhustavito Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas Thailand

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melengkapi kemenangan tim Merah Putih atas Thailand setelah menumbangkan Sitthikom Thammasin lewat dua gim langsung 21-19 dan 21-14 pada lanjutan fase grup Piala Thomas 2022.

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Shesar membutuhkan waktu selama 39 menit untuk menundukkan Sitthikom. Hasil ini membuat Indonesia menang 4-1 dari Thailand dalam lanjutan Grup A.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok, Selasa dini hari WIB, 10 Mei 2022, Shesar sempat disulitkan oleh Sitthikom di awal gim pertama. Tapi, tak lama dia bisa mengontrol permainan dan memimpin 14-9.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Ternyata, Sitthikom masih mampu memberikan perlawanan. Tak ingin malu di kandang, dia mengejar poin setelah membukukan enam angka beruntun dan memimpin 15-14.

Setelahnya, Shesar yang tersentak kemudian berupaya membalikkan keadaan. Upayanya berhasil meski tak mudah. Dia kemudian menyudahi gim pertama dengan 21-19.

Kata Jonatan Christie Usai Indonesia Lolos Final Piala Thomas 2024

Gim kedua berjalan lebih ketat di awal. Sitthikom bahkan sempat unggul 11-8 atas Shesar.

Tapi, Shesar enggan menyerah begitu saja. Dia mengamuk dan menorehkan sembilan angka berturut-turut untuk memudahkannya mengunci kemenangan 21-14 atas Sitthikom.

Tim bulutangkis Indonesia sabet medali perak Uber Cup 2024

Sabet Medali Perak, Prestasi Membanggakan Tim Uber Cup Indonesia

Setelah 16 tahun penantian, akhirnya tim bulutangkis putri Indonesia membawa pulang medali setelah mencapai final Uber Cup 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024