Bilqis Prasista Kalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menantang ranking satu dunia, Akane Yamaguchi dalam pertandingan Grup A Piala Uber 2022. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu pagi WIB 11 Mei 2022, Bilqis membuat Akane kesulitan.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Bilqis tampil prima menghadapi Akane di awal game pertama. Empat poin beruntun dia dapatkan hingga unggul 4-0.

Akane tak mau membiarkan tunggal putri muda Indonesia itu bebas dari tekanan. Secara perlahan dia membuat kedudukan menjadi imbang 6-6.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Akane sempat berbalik unggul perolehan poin. Kemudian Bilqis membuat pertandingan semakin sulit bagi lawannya dengan saling berbalik mendulang angka.

Pertandingan game pertama berjalan menegangkan. Sampai akhirnya tunggal putri Indonesia ranking 333 dunia yang berhasil memetik kemenangan dengan kedudukan 21-19.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Akane tancap gas di awal game kedua. Dia memberi tekanan kepada Bilqis dan bisa unggul dengan skor 6-1.

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI

Tunggal putri Jepang yang terkenal ulet coba memainkan tempo lambat. Dia memaksa Bilqis bermain rally, baru kemudian melepaskan pukulan mematikan.

Bilqis pun dibuat dalam keadaan tertekan di game kedua ini. Namun, dia tak mudah menyerah begitu saja. Upaya maksimal dilakukan untuk mengembalikan pukulan dari Akane.

Upaya Bilqis untuk keluar dari tekanan berbuah manis. Dari tertinggal enam poin, anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana bisa berbalik unggul 13-12 dari Akane.

Akane kemudian berhasil berbalik unggul dengan skor 17-14. Tapi setelah itu dia disalip oleh Bilqis dan kedudukan menjadi 17-18. Duel yang betul-betul menegangkan.

Jatuh bangun Bilqis coba meredam keuletan dari Akane. Di pengujung game kedua, mereka saling berupaya melepaskan pukulan mematikan.

Skor imbang berkali-kali terjadi. Dan akhirnya Bilqis mengukir kemenangan 21-18 atas Akane.

Hasil ini memberi Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang. Pada pertandingan selanjutnya, ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadia akan menantang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya