Tunggal Putra Denmark Tanya Bahasa Indonesia 'Good Luck' ke Ginting

Pebulutamgkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus
Sumber :
  • twitter.com/hkvittinghus

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open 2022. Dia sukses menumbangkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak 16 besar, pada Kamis 16 Juni 2022.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Ginting, mampu mengalahkan Vittinghus dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Viva/Rosikin
Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Hasil ini membuat tunggal putra peringkat lima dunia tersebut sukses membalaskan dendamnya setelah pada perdana mereka di perempatfinal Malaysia Masters 2018, Ginting kalah dalam duel rubber gim.

Usai pertandingan, Anthony Ginting dan Vittinghus terlihat berbincang singkat di depan net. Obrolan mereka pun diungkap oleh Ginting selepas laga.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Ginting mengatakan bahwa Vittinghus mulai belajar bahasa Indonesia. Makanya, Vittinghus bertanya kepada Ginting apa bahasa Indonesia dari 'Good Luck'.

"Seperti biasa, kalau habis main kan kita saling berterima kasih," ucap Anthony Ginting di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

"Lalu dia kan sedang belajar bahasa Indonesia. dia bertanya kepada saya bahasa Indonesianya 'Good luck' apa. Ya saya kasih tau," tuturnya.

Vittinghus memang salah satu dari sedikit pebulu tangkis yang serius belajar bahasa Indonesia. Bahkan, dia punya guru sendiri untuk segera mahir bahasa Indonesia.

Melalui akun Twitter pribadinya, Vittinghus juga terlihat mulai mencoba berinteraksi dengan penggemar menggunakan bahasa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya