Apriyani/Fadia Terhenti di Perempat Final Indonesia Open 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Langkah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di perempat final Indonesia Open 2022. Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat 17 Juni 2022, mereka kalah dari wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Indonesia ke Semifinal Uber Cup 2024 Usai Kalahkan Thailand

Lee/Shin mampu menguasai jalannya game pertama. Sejak awal, mereka membuat Apriyani/Fadia kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Jarak terdekat ketinggalan poin Apriyani/Fadia dengan Lee/Shin adalah satu angka. Namun ketika mencapai angka 15, Lee/Shin terus tancap gas.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pasangan Korea Selatan itu sempat merebut lima angka secara beruntun. Kemudian mereka memaksa Apriyani/Fadia menyerah dengan kedudukan 21-14 pada game pertama.

Game kedua dimulai dengan sangat baik oleh Apriyani/Fadia. Mereka berhasil membukukan lima poin secara beruntun.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Sulit bagi Lee/Shin untuk keluar dari tekanan pasangan Indonesia. Sayangnya, ketika Apriyani/Fadia unggul 8-1, ada momen di mana Lee/Shin berhasil mencetak lima poin beruntun.

Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Photo :
  • xinhuanet.com

Keunggulan Apriyani/Fadia menjadi tipis. Momen menegangkan terjadi, karena Lee/Shin coba untuk terus memberi tekanan demi mengejar ketertinggalan.

Momen bagus kembali didapatkan oleh Lee/Shin. Mereka mencetak lima angka beruntun dan membuat kedudukan menjadi imbang 17-17.

Situasi yang tidak menguntungkan bagi Apriyani/Fadia. Karena mereka butuh kemenangan pada game kedua agar bisa memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Dua poin berhasil didapat oleh Apriyani/Fadia setelah itu. Tapi kemudian wakil Korea Selatan memberi balasan dengan mencetak dua angka dan kedudukan kembali imbang.

Lee/Shin akhirnya bisa membuat dua angka selanjutnya. Mereka menghentikan langkah Apriyani/Fadia di babak perempat final Indonesia Open 2022 dengan skor 21-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya