Kondisi Terkini Yeremia Rambitan Usai Alami Cedera saat Pertandingan

Yeremia Rambita alami cedera.
Sumber :
  • BWF Badminton

VIVA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Rambitan mengalami cedera saat bertanding di babak perempatfinal Indonesia Open 2022 bersama pasangannya Pramudya Kusumawardana melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Jumat 17 Juni 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Yang bikin apes, cedera yang diderita Yere terjadi saat rubber gim di poin-poin pengujung, yakni 20-17. Padahal, mereka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan tiket ke semifinal.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Yacob Rambitan di Indonesia Open 2022

Photo :
  • PBSI
Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

Namun, Yere tersungkur mengerang kesakita. Setelah itu, Yere sempat memaksakan diri untuk melanjutkan bertandingan, tapi mereka tak berdaya lantaran Pram hanya berjuang sendirian di dalam lapangan.

Hasilnya, Aaron/Soh berhasil membalikkan kedudukan dan melaju ke semifinal setelah memenangkan rubber gim dengan skor 22-20. Sebelumnya, Pram/Yere memenangkan gim pertama dengan skor 21-14, tapi kalah di set kedua dengan skor 12-21.

Tim DKI A Sabet Medali Emas Indonesia Open Aquatic Championship 2023 Cabang Olahraga Polo Air

Lantas, bagaimana kondisi Yere yang harus sampai dibawa keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda?

Pram mengatakan bahwa akan pemeriksaan lebih lanjut untuk cedera yang dialami oleh tandemnya tersebut. Dia menduga, ada masalah di bagian lutut karena Yere mengerang kesakitan di bagian itu.

"Katanya tadi mau di MRI dulu sama pihak dokter terus dilihat serius apa enggak, dilihat dulu hasil MRI-nya," ujar Pram usai pertandingan.

Tim Humas dan Media PBSI, Deri Destan menyebut belum tahu pasti cedera apa yang menimpa Yere hingga mengerang kesakitan. Ia akan memberitahukannya setelah ada hasil dari tim dokter.

"Setelah berdiskusi dengan dokter, tadi keadaan Yere masih ditunggu jadi belum bisa diapa-apain lututnya, masih tunggu 15-20 menit, nanti dilihat lagi sama dokter, di MRI, baru kita tahu harus bagaimana," jelas Deri.

"Tadi posisi jatuhnya tidak sempurna, terus tekuk, jadi lututnya yang kena. Kita berharap semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, semoga tidak parah kondisi Yeremia," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya