Tekad Gregoria Usai Hancurkan Tunggal Putri Rangking 1 Dunia

Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Kemenangan meyakinkan diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak 32 besar BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. 

Sabet Medali Perak, Prestasi Membanggakan Tim Uber Cup Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, Gregoria menghancurkan unggulan pertama sekaligus tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi asal Jepang dalam tempo 27 menit.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa pagi 28 Juni, Gregoria menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14. Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Hasil Uber Cup: Gregoria Ditumbangkan Ratu Bulutangkis China

Walau menang, Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Ia pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

Di babak 16 besar, Gregoria menunggu pemenang antara dua pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Gregoria tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," pungkas Gregoria.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi

Apresiasi kepada Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Pantang Menyerah

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia menunjukkan semangat pantang menyerah saat tampil di pertandingan final menghadapi tuan rumah China, Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024