Shesar dan Leo/Daniel Ditarik dari Malaysia Masters, Ini Alasannya

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA Sport – Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, tim Indonesia sudah dihadapkan dengan turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Turnamen dengan level BWF Super 500 ini dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total 360.000 dolar Amerika Serikat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky di Kuala Lumpur, Senin 4 Juli, mengungkapkan kondisi anak-anak asuhnya.

Selain itu, Rionny juga mengonfirmasi penarikan Shesar Hiren Rhustavito dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (juara dunia junior 2019) dari ajang Malaysia Masters 2022.

Vito ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open 2022, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo dibekap cedera pinggang.

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Rionny.

"Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," kata dia.