10 Negara Ikuti FOX's Parabadminton International di Yogyakarta

FOX'S Indonesia Parabadminton International
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Sport – National Paralympic Commitee (NPC Indonesia) menggelar Parabadminton Internasional dari tanggal 23 hingga 28 Agustus di GOR Among Rogo, Kota Yogyakarta. Turnamen bertajuk FOX'S Indonesia Parabadminton International 2022 ini diikuti oleh 10 negara dengan 69 atlet.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Ketua Panitia FOX'S Indonesia Parabadminton International 2022 Rima Ferdianto mengatakan jika kompetisi ini merupakan agenda reguler NPC Indonesia. Kejuaraan badminton ini disebut Rima telah mendapatkan pengakuan dari Badminton World Federation (BWF).

"Turnamen ini diikuti oleh 10 negara dengan 69 atlet. Untuk tim Indonesia berkekuatan 25 atlet yang sama dengan saat turun di ASEAN Para Games kemarin," kata Rima, Selasa 23 Agustus 2022.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Rima mengungkapkan jika BWF memasukkan poin dalam turnamen ini untuk menuju Paralimpiade yang akan digelar di Paris 2023 mendatang.

"Ada rangking poin yang diperebutkan untuk Paralimpiade di Paris 2023. Rangking yang terakumulasi 8 besar bisa tampil di Paris," ucap Rima.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Rima menambahkan kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet Indonesia. Mengikuti turnamen FOX'S Indonesia Parabadminton International 2022, sambung Rima, atlet Indonesia berkesempatan untuk berlaga di Paralimpiade Paris 2023 mendatang.

"Target yang atlet lolos klasifikasi dulu. Derajat disabilitas. Lima atlet kita sudah mendapatkan kejelasan status. Masuk kelas SL 3, dengan kemampuannya bisa tembus ke Paralimpiade Paris," tutup Rima
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Tim bulutangkis putra Indonesia memulai laga di fase Grup C Thomas Cup 2024 dengan manis. Skuad Merah Putih menghajar Inggris 5-0 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024