Ditekuk Chou Tien Chen, Jojo Gagal ke Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menghadapi pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dalam pertandingan babak perempatfinal Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Jumat 26 Agustus 2022, sosok yang karib disapa Jojo itu harus mengakui ketangguhan Chou Tien Chen dalam duel dramatis tiga gim selama 1 jam 11 menit.

Pada gim pertama, Jojo berusaha mengambil inisiatif untuk tampil menyerang. Dia pun mampu mengungguli Chou Tien Chen di interval pertama dengan skor 11-6.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Setelah itu, Jojo sanggup menjaga keunggulan dan Chou Tien Chen kesulitan untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, Jojo berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Chou Tien Chen meningkatkan perfomanya. Dia mampu mengungguli Jojo pada paruh pertama dengan skor 11-7.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Usai jeda, Chou Tien Chen tak memberi kesempatan bagi Jojo untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Chou Tien Chen sukses memaksa diadakannya rubber gim usai memenangkan set kedua dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga, pertarungan sangat ketat. Namun, Chou Tien Chen sanggup mengungguli Jojo pada interval pertama dengan skor tipis 11-9.

Selepas itu, Jojo berusaha memperkecil kedudukan. Sayangnya, Chou Tien Chen justru berhasil meraih poin demi poin hingga akhirnya dia menyegel tiket semifinal dengan kemenangan 22-20.

Hasil ini membuat Jojo harus merelakan tiket semifinal Kejuaraan Dunia BWF kepada Chou Tien Chen. Di babak semifinal, Chou Tien Chen akan menghadapi pemenang dari duel antara Viktor Axelsen (Denmark) melawan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya