Terungkap, Rahasia Chico Hancurkan Mantan Raja Bulutangkis Dunia

Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil gemilang di babak 32 besar Japan Open 2022. Dia berhasil menghancurkan jagoan tuan rumah, Kento Momota.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dalam pertandingan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Rabu 31 Agustus 2022, Chico menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 22-20.

Usai pertandingan, Chico mengungkapkan rahasia di balik kemenangannya. Chico menyebut, rasa percaya diri lah yang membantunya untuk mengalahkan mantan raja bulutangkis dunia tersebut.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Pertama Saya bersyukurbisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi," kata Chico dalam keterangan resmi PP PBSI.

"Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis ketika saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," ujarnya.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Chico pertama kali mengalahkan Momota di Kejuaraan Asia Badminton 2022, April lalu. Saat itu Chico menang lewat rubber game 17-21, 21-17, 21-7. Dengan demikian, Chico sukses memenangkan dua pertemuan melawan Momota dalam kariernya.


 

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024