Kejutan, Kevin/Marcus Langsung Tersingkir dari French Open 2022 Usai Ditekuk Ganda Taiwan

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menghadapi pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dalam pertandingan babak pertama atau 32 besar French Open 2022.

Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024, Herman: Asah Intuisi Anak

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Rabu malam WIB, 26 Oktober 2022, Kevin/Marcus secara mengejutkan harus takluk dari Lu/Yang dalam duel tiga gim selama 66 menit.

Pada gim pertama, Lu/Yang tampil cukup agresif sehingga membuat Kevin/Marcus agak kesulitan dalam mengembangkan permainan. Bahkan, Lu/Yang mampu mengungguli Kevin/Marcus 11-8 di paruh pertama.

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Usai jeda, Kevin/Marcus coba bangkit untuk mengejar ketinggalan mereka. Namun, beberapa kali serangan mematikan dari Lu/Yang membuat mereka sukses menutup set pertama dengan kemengan 21-15.

Tak ingin kecolongan lagi seperti di gim pertama, Kevin/Marcus bermain lebih taktis di set kedua. Pasangan berjuluk The Minions itu pun sukses mengungguli Lu/Yang pada interval pertama dengan skor 11-9.

Jakarta Pertamina Enduro Gemilang, Jakarta Elektrik PLN Jadi Korban

Selepas itu, Kevin/Marcus berusaha untuk menjaga keunggulan mereka. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus sukses memaksakan diadakannya rubber gim usai memenangkan set kedua dengan skor 21-15.

Di gim penentuan atau set ketiga, Kevin/Marcus memulainya dengan baik. Bahkan, mereka berhasil mengungguli Lu/Yang pada paruh pertama dengan skor 11-8.

Akan tetapi, setelah rehat, Lu/Yang perlahan mulai bangkit dengan mampu mengejar ketinggalan. Hingga akhirnya, Lu/Yang sukses menyingkirkan Kevin/Marcus usai memenangkan set ketiga dengan skor 21-17.

Hasil ini tentunya membuat Kevin/Marcus harus pulang lebih cepat dari ajang French Open 2022

Sedangkan, Lu/Yang memastikan satu tempat di babak 16 besar dan akan menghadapi pemenang dari duel antara Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China) melawan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya