3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

Ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari
Sumber :
  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

VIVA Sport – Tiga wakil Indonesia akan berjuang pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2022 setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya pada perempatfinal di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Jumat waktu setempat 28 Oktober 2022.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Tunggal putri Ester Nurumi Twi Wardoyo memastikan tempat pertama pada semifinal setelah menghentikan perlawanan wakil Jepang Hina Akechi dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 21-19, 18-21, 21-16.

Kemenangan Ester belum mampu diikuti ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang harus mengakui keunggulan pasangan China Liao Pin Yi/Huang Ke Xin.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Indonesia memastikan tempat kedua di semifinal berkat kemenangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang menang atas pasangan Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai dengan skor 22-20, 21-13.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Indonesia menempatkan tiga wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022 menyusul kemenangan wakil terakhirnya, ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Unggulan teratas itu berhasil lolos setelah menyudahi perlawanan ganda Korea Ye Ri Kim/Hee Joo Ko straight game 21-13, 21-13.

"Kami makin bisa menikmati pertandingan. Dari kemarin dicari terus hawanya dan pelan-pelan sudah menemukan kembali. Hari ini kunci kemenangannya adalah bisa menjaga bola belakang karena mereka mengangkat tinggi terus dan juga bisa menahan serangannya," kata Rachel dalam keterangan tertulis PBSI diterima di Jakarta.

Pada partai semifinal, Sabtu 29 Oktober 2022, Rachel/Trias ditantang unggulan ke-15 dari Jepang Rui Kiyama/Kanano Muroya, sedangkan Putra/Patra akan meladeni perlawanan Song Hyun Cho/Beom Soo Park dari Korea Selatan.

Sementara itu, Ester akan berjuang merebut satu tiket final berhadapan dengan wakil China Yuan An Qi. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya