Candaan Anthony Ginting Soal Menantu Idaman Usai jadi PNS

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan rasa syukurnya bisa lolos sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia juga melontarkan candaan terkait hal tersebut.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Anthony bersama sejumlah pebulutangkis lainnya mendapat Surat Tanda Tamat Pendidikan (STTP) bagi para CPNS khusus untuk atlet berprestasi pada Rabu, 9 November 2022. Apresiasi ini diberikan sebagai penghargaan bagi para atlet yang telah mengharumkan nama negara lewat prestasi.

Pebulutangkis Indonesia yang mendapatkan kesempatan itu adalah Anthony Ginting, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Ahsan, dan Marcus Fernaldi Gideon.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Lalu, ada juga Deby Susanto, Tontowi Ahmad, Greysia Polii, Liliyana Natsir, Hafiz Faizal, Ketut Mahadewi Istarani, dan Edi Subaktiar.

Bagi Anthony, pengangkatan sebagai PNS merupakan sebuah kehormatan. Sebab, banyak masyarakat Indonesia yang juga ingin bekerja menjadi abdi pemerintah.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

"Intinya kemarin sudah lulus tinggal tes kesehatan. Jadi, sudah selesai tinggal medical check-up," kata Anthony kepada wartawan.

Keputusan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini menerima tawaran PNS juga tak lepas dari dorongan orang tuanya.

"Orang tua kan sempat bertanya juga kan waktu pertama kali dapat penghargaan itu. Kan kita gak tahu, apalagi saya gak tahu PNS itu apa sih, penting gak sih. Kata orang tua penting, ambil saja," ucap Anthony.

"Jadi waktu awal tes CPNS itu nanya, kan agak ribet juga tuh syarat-syaratnya segala macam. Jadi ambil saja, disiapkan yang diperlukan. Orang lain gak gampang dapat PNS. Abang saya saja gak gampang waktu tes," tambahnya.

Kendati demikian, menjadi PNS saat ini bukanlah sebuah prioritas bagi Anthony yang memang masih aktif menjadi atlet pelatnas. Dia masih ingin fokus mengejar prestasi di lapangan.

"Jujur sih belum ada kepikiran kalau pensiun mau ngapain. Belum ada gambaran. Mungkin itu salah satu bisa dibilang cadangan lah ya. Kalau misalnya memang itu arahnya ke sana ya sudah ada jalannya. Jadi ya Puji Tuhan sih. Maksudnya, gak gampang juga kan kita bisa dapat jadi PNS gitu. Jadi sangat sangat berterima kasih," tutur dia.

Tak lupa, di sela-sela Anthony pun memberikan sedikit candaan terkait status PNS-nya dan dianggap sebagai calon menantu idaman.

"Menantunya siapa? Saya gak PNS juga menantu idaman," kata Anthony sembari tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya