Deretan Juara Bertahan All England, Ada Ganda Putra Indonesia dan 3 Wakil Jepang

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA Sport – Setelah empat turnamen bulutangkis dunia digelar sejak awal tahun ini, perjuangan para atlet akan berlanjut ke BWF World Tour Super 300 German Open 2023. 

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Sederet atlet bulutangkis dari berbagai negara tempur 7-12 Maret mendatang. Begitu juga dengan wakil Indonesia.

VIVA Bulutangkis mencatat, setelah itu turnamen akan dilanjutkan ke BWF World Tour Super 1000 All England Open 2023. Bakal dilangsungkan pada 14-19 Maret. 

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Berbicara turnamen tertua ini, ada beberapa pebulutangkis yang bersinar di edisi sebelumnya. Mereka sukses meraih gelar juara.

Dari tunggal putri, ada ratu bulutangkis dunia Akane Yamaguchi. Ia menjuarai All England Open 2022 usai menghancurkan wakil Korea Selatan, An Se Young.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Tunggal putra, ada nama raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen. Ia menjadi juara usai membungkam wakil India Lakshya Sen.

Kemudian, ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka menjadi juara usai menang perang saudara atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dari ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida turut menorehkan prestasi. Mereka menggilas wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Terakhir, dari ganda campuran. Juga wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang mempermalukan Wang Yilyu/Huang Dongping dari China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya