Bulutangkis Indonesia Berduka, Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Az-Zahra Putri Dania / Rafli Ramanda
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Awan hitam menyelimuti bulutangkis Indonesia. Salah satu atlet muda syarat prestasi, Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Az Zahra Putri Dania yang bernaung di pelatnas PBSI telah kembali ke pangkuan Illahi pada Senin 27 Februari 2023.

Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui unggahan di media sosial mereka.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia," demikian keterangan dari PBSI.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

"Az-Zahra Putri Dania, menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit."

Dania pernah berkontribusi dalam torehan perunggu pada kejuaraan junior di Spanyol tahun lalu. Adapun pertama kali dirinya masuk  ke peringkat BWF pada 23 Mei 2022 di urutan ke-691 dunia. 

Sepekan kemudian ia melesat ke urutan 451. Sedikit demi sedikit, peringkat Dania terus naik hingga masuk ke jajaran 200 besar pada 14 November 2022. Posisinya terus meningkat jelang 2023.

Dania terakhir menduduki peringkat 168 dunia di nomor ganda campuran. Peringkat tertingginya adalah 161 pada 31 Januari 2023 lalu.

Terakhir kali Dania dan duetnya di nomor ganda campuran, Rafli Ramanda didaftarkan pada turnamen Bahrain International Seris 2022 (22-27 November).

Namun, mereka memutuskan mundur (walkover) pada babak perempat final karena sakit.

Di sisi lain, kabar meninggalnya Dania cukup mengejutkan para penggemar bulu tangkis Tanah Air. Ucapan belasungkawa langsung membanjiri akun instagram pemain kelahiran 28 Juli 2003 itu.

Di akun instagram PBSI, sejumlah pemain luar negeri seperti Danny Bawa Chrisnanta juga menyampaikan ucapan berduka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya