Indonesian Open Super Series

Dua Ganda Putri Indonesia ke Perempatfinal

Greysia Polii (kiri) dan Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVAnews - Langkah ganda putri Indonesia Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di babak kedua Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2010. Keduanya dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan, Min Jung Kim/Hyo Jung Lee, Kamis, 24 Juni 2010.

Bertanding di Istora, Senayan, Jakarta, Shendy/Nitya tidak mampu mengembangkan permainan sejak set pertama. Ganda putri pelatnas tersebut akhirnya menyerah dua set langsung 21-12 dan 21-18.

Hasil ini membuat Indonesia hanya menyisakan dua ganda putri di babak perempat final. Pasangan pertama yang lolos ke perempatfinal adalah Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang mengalahkan pasangan 'gado-gado' Petya Nedelcheva/Anastasia Russkikh 13-21, 21-13 dan 21-13.

Di babak perempatfinal Meiliana/Greysia akan menghadapi Mun Jung Kim/Hyo Jung Lee.

Sebelumnya, ganda putri pelatnas lainnya Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris juga berhasil menembus babak perempatfinal. Keduanya lolos setelah mengalahkan pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, 21-12, 21-18.

Sementara itu, dari nomor tunggal putra, unggulan pertama Lee Chong Wei meraih satu tiket ke perempatfinal usai menang mudah atas Marc Zwiebler asal Jerman 21-9 dan 21-14.

Menteri ESDM: Investor Hulu Migas Bisa Nego Langsung ke Pemerintah soal Insentif Pajak

Selanjutnya pemain Malaysia itu akan berhadapan dengan unggulan kedelapan, Kenichi Tago, yang sukses menekuk Gurusaidatt Rajah Manuri Venkata dari India 11-21, 21-18 dan 21-11.

"Kenichi lawan yang tangguh, kita bertemu terakhir di final All England dan dia terus bertambah pengalamannya sejak pertandingan itu," ujar Chong Wei usai pertandingan.

Ketika ditanya lawan tangguh dari Indonesia, juara bertahan Indonesia Open ini menegaskan, "Lawan siapa pun dari Indonesia pasti berat, entah itu Taufik (Hidayat), Sony (Dwi Kuncoro) atau Simon (Santoso)."

Sementara itu, ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano dengan mudah mengalahkan ganda Malaysia Teik Chai Gan/Bin Shen Tan 21-18 dan 21-14 untuk melangkah ke babak perempatfinal.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang
Bareskrim Polri mengungkap kasus laboratorium narkoba jaringan Freddy Pratama di Bali

Polisi Usut Apakah Lab Narkoba di Vila Canggu Bali Terkait Gembong Fredy Pratama

Polri tengah melakukan pendalaman keterkaitan laboratorium narkoba di sebuah vila di kawasan Canggu, Badung, Bali, dengan jaringan gembong narkoba Fredy Pratama.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024